Senin, 19 Desember 2011

Keunggulan Barcelona atas Santos di babak pertama


Lionel Messi mencetak gol ke gawang Santos (REUTERS/Issei Kato)
VIVAnews - Barcelona tampil dominan saat menghadapi Santos. Baru separuh permainan, juara Liga Champions Eropa tersebut sudah berhasil unggul 3-0 atas juara Piala Libertadores, Minggu, 18 Desember 2011.

Sejak awal Barcelona sudah membuat pertahanan Santos kerepotan. Permainan cepat dengan umpan-umpan pendek dipergakan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan di sepanjang paruh waktu awal ini.

Menit 17, Messi langsung mampu memecah kebuntuan. Kerja sama dengan Xavi Hernandez dapat diselesaikan dengan baik oleh calon pemain terbaik dunia itu.

Hanya butuh tujuh menit bagi Barcelona untuk bisa menggandakan keunggulan. Pada menit 24, Daniel Alves melakukan akselerasi di sisi kanan lalu melepaskan umpan silang, bola yang sempat dihalau oleh pemain belakang Santos malah jatuh di kaki Xavi dan tanpa ampun playmaker asal Spanyol itu menghujamkan tendangan keras mendatar yang tidak bisa diantispasi oleh kiper Santos, Rafael.

Meskipun berusaha bangkit, namun Santos tetap tidak bisa membalikkan dominasi Los Azulgranas, julukan Barcelona. Malah anak-anak asuh Pep Guardiola yang terus menekan kembali membukukan gol ketiga jelang turun minum (menit 45), kali ini giliran Cesc Fabregas yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Laga babak pertama ini ditutup dengan skor 3-0.

0 komentar:

Posting Komentar